Translate

Rabu, 11 Januari 2023

PMM - Jawaban Post Test Modul 4 Profil Pelajar Pancasila

1. Agar bisa bergotong royong, murid perlu menguatkan dulu dimensi mandiri.

Jawab : Benar, karena berhubungan

2. Berikut ini adalah elemen dari dimensi gotong royong, kecuali:
Jawab : Elemen kerja sama


3. Dalam konteks elemen kepedulian, murid perlu memiliki persepsi sosial yang berarti...
Jawab : Memahami mengapa orang lain bereaksi dan melakukan tindakan tertentu

4. Bu Nila mendukung murid menguatkan elemen kolaborasi di kelas. Hal yang dilakukan Bu Nila adalah sebagai berikut, kecuali:
Jawab : Menghargai semua ucapan murid dengan tidak mematahkan pendapat murid tanpa argumen logis

5. Pak Sukri adalah guru biologi di SMA Muara 3. SMA Muara 3 hanya memiliki 5 mikroskop untuk digunakan 20 murid. Memanfaatkan keadaan ini, Pak Sukri bisa menguatkan dimensi gotong royong dengan cara:
Jawab : Membagi murid ke dalam beberapa kelompok, lalu memberi 1 mikroskop ke tiap kelompok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PMM - Jawaban Post Test Modul 8 Profil Pelajar Pancasila

1. Yang termasuk luaran jangka panjang dari kurikulum nasional adalah... Jawab : Profil Pelajar Pancasila 2. Berikut yang bukan termasuk 3 c...